Friday, March 20, 2015

A late post: Genduk is now 23 months and 2 days-old

Keliwat, gara gara mamaya lagi sok sibuk, eh ini posting juga di gangguin  eh dibantuin genduk yang lagi curious sama keyboard and mouse sambil duduk dipangkuanku.
Sekarang dah 9.40 lanjut.... since she has fallen asleep, i'm gonna make some recaps of her  amazing growth!

Genduk dah mulai berada di level sentence producing, selama ini kan banyak yang masih imitating. kata dan kalimat yang terucap wis lumayan bikin penerjemahnya (ibunya-red) kagum banget. beberapa kalimat yang masih teringat diantaranya:
utiya dek aya udah maem, ini kalimat yang sering terucap saat dia habis makan siang. laporan ke utinya kalo dah maem, dilanjut bonus jalan2 keliling lingkungan rumah naek motor sama uti pas uti istirahat siang.
mamaya tolah, ayah tolah, adek lumah cama mbak, maksudnya mamaya sekolah, ayah sekolah adek dirumah sama mbak.
mamaya adek mandi! ni kalimat andalan kalo sore hari, minta dimandiin ibunya! Haissss sering banget merasa bersalah tiap dia ucapkan kata2 ini. coz akhir2 ini cuma bisa mandiin genduk pas sore hari. Pagi ga sempat..... rasaanya melewatkan a precious moment "mandiin anak pagi hari" itu lumayan banget
adek tindak tindak lumah mbah utiya, ini kalimat waktu persiapan nginep kerumah my beloved ibuk. 
makacih kama kama! ini tiap kali dikasih maupun ngasih benda dari atau untuk orang laen selalu 3 kata tadi yang terucap.
ayah beli kokokan, ini tiap merajuk ke ayahnya saat minta dibelikan chochocrunch.

Genduk lagi suka banget sama ikan dan kura kura. tiap liat hape ibunya dia selalu teriak2 "liat ikan". dia juga lagi suka banget liat film Sammy's adventure yang ada "kula kula kecin kecin".

Eh apa lagi yak? Ehm genduk lagi batpil 3 hari terakhir efeknya kalo sakit pasti ga mau maem. Hadeeeh,  jadinya rewel banget.



No comments:

Post a Comment