Minggu, 02 Oktober 2016

Bikin bubur sendiri yuk




Genduk lagi males maem nasi di usianya 3 tahun 5 bulan. Menu yang dia mau bubur, jajanan basah yang bertekstur lembut kaya kue tok (apasih nama kerennya kue warna merah lengket yang isinya kacang ijo kupas itu?), kue kukus, lemper, nagasari dll.
karena GTM,  mau ga mau ibunya masak dunk, secara kalo beli bubur di dekat rumah yang ada bubur pindang (bubur di beri kuah mie bumbu kuning) dan ga ada sayurnya. Bisa bisa genduk kurang serat. Teringat masa mpasi dulu, bikin bubur dicampur aneka macam sayur, daging, ikan n ayam.nah, masalahnya kalo bikin bubur secara manual itu lammmmaaa riiibet pula, ngintip di forum ibu2 eh ada slow cooker yang memudahkan proses pembuatan bubur.

Ada beberapa rekomendasi merk slow cooker Takahi, maspion, Crown, Cyprus, baby safe dan masih banyak lagi.
Perburuan slow cooker di magetan pun dimulai  nyari di toko rapi elektronik ada slow cooker yang kucari. merk maspion harga 315 ribu, masalahnya ukurannya 6 liter, terlalu besar kalo cuma buat genduk. Kalo seukuran itu bisa bikin bubur buat the whole family. Otomatolis si maspion ga kebeli nih. Habis dari rapi keliling ke toko perlengkapan bayi, eh ternyata g ada juga.  Mampir juga ke toko elektronik lainnya rata rata menawarkan rice cooker ukuran kecil.
Hasil gambar
Takahi, pot nya dari tembikar
Pencarian slow cooker (yang nyariin antis, my lil sissie) berakhir saat ketemu Weilong Lucky cooker di toko alat rumahtangga di jalan Kutai Madiun. ada banyak merk, tapi si Lucky Cooker ini mirip banget sama si Takahi, letak pemanasnya ada di samping, sayangnya kalo Takahi bahan potnya terbuat dari tembikar, dan si Lucky ini bahannya keramik. menurut beberapa reviewer, slow cooker yang potnya berbahan tembikar rasa masakanya lebih gurih.

Slow Cooker buat Miyaaaa

As an infirmation, 1 set slow cooker ini terdiri dari:
1. basis (alat pemanas, or mesinnya, warnanya dark grey yg elegan bgt)
2. pot keramik ( ini yang digunakan untuk masak bubur buat si genduk)
3. tutup pot bahan keramik
4. tutup pot kedua, warna bening (tapi bukan kaca)
5. kabel
Di dalam kardus disertakan juga brosur, yang isinya huruf cina.

nah tombol yang ada di Lucky cooker ada 4
  • off
  • low
  • high
  • auto

Di toko tersebut ada 2 ukuran, 1 liter ( harga 250 ribu) dan 2 liter. Buat amannya beli yang 2 liter, jaga jaga kalo pengen masak sayur buat sekeluarga. Dan akhirnya dibawa pulang si Lucky yang 2 liter kerumah, harga 270 ribu. Sore langsung nyoba bikin bubur buat genduk. Hari itu bikin bubur sederhana yang bahanya cuma beras dan santan. rasanya, yummy, guurih banget. Saat itu pake tombol high, karena penasaran sama hasil akhir tekstur bubur yang dimasak pake slow cooker. Masaknya gimana?  Cemplungin semua bahan,lap pot keramiknya yang bagian luar, sambungkan kelistrik, pencet tombol high (proses masknya kurang lebih 2-3 jam) , sudah tinggal nunggu. eh diaduk sesekali biar ga nempel di bagian pinggir pot. Ternyata bubur yang dihasilkan tetap bertekstur kaya bubur masakan ibu- ibu sebelah rumah, cuma saat masuk mulut rasanya lembut banget n lebih gurih. Genduk suka? so pasti, maemnya lahap banget.

Hari berikutnya nyoba bikin bubur sayur dan bikin sop. Sayur n ayam yang di sop bisa lembut banget. Dan rasanya Yummiii

Total sudah 2 minggu masak pake slow cooker ini, sudahlah, weenak rasane,penak masak e. Oh iya selama ini tombol yang dipake baru  off, low, dan high saja. yang auto belum dicoba

Terus cuma bubur n sop saja keahlian si slow cooker ini? enggak lah, coba googling sudah banyak bu ibu yang terbantu banget karena kehadiran si slow cooker.

Menyesal banget enggak dari dulu dulu mengenal slow cooker

Persiapan MPASI buk? Jangan lupa beli slow cooker ya

eh ini ngetik via hape, niat banget ya saia 😆😆😆





Jumat, 22 April 2016

Ke dokter mata, lagi ( >,<)

Lagi-lagi keluhan mata kanan. Kali ini lebih parah daripada keluhan dua tahun lalu. Dulu mata cuma terasa berat n ga tahan silau. Yang kurasa saat itu, ada sesuatu yang mengganjal di kelopak mata kanan. Mata Kanan cepet banget capeknya! sekitar jam dua siang sudah berasa berat, silau ada yang mengganjal, susah melek. dan lagi lagi, cuma yang kanan. How about the left one? Cuma ga tahan silau tok.

Wah wah wah harus konsul dokter mata ini. Dan hunting jadwal ketemu dokter dari awal februari. Jadwal dokter Pri hari senin, selasa, kamis, jumat, sabtu. ada dua sesi konsultasi pagi dan malam. Jadwal pagi mulai dari jam 10.00 s.d selesai dan sesi sore mulai dari jam 19.00 s.d selesai. jadwal yang kupilih tentu yang pagi.

Hari senin tanggal 29 februari 2016, setelah antri lammaaaa banget (coz aq datangnya jam 10, dengan antrian no terakhir) ketemu juga di dokter Pri. Hal pertama kali yang dokter Pri menanyakan keluhanku, ambroll semua keluhan2 ku,beliau juga menanyakan alasanku pakai kacamata, yah kujawab dengan sejujur-jujurnya dunk, sapa tau ada harapan penyembuhan buat mataku ini. Kujawab kalo mataku ga tahan silau. Kalau silau bisa pusing berlebihan di belakang kepala, dan kemeng di area antara  mata dan alis mata. Dan sekalian Tanya, APA mataku ini ADA gejala glukoma. Ngeri banget sama penyakit ini. Habis berkeluh kesah lanjut ke kursi periksa. Seperti biasa pasien disuruh duduk menghadap barisan huruf-huruf dengan jarak sekian meter, disuruh baca.

Daaaaan dokter Pri menyimpulkan, mata masih normal.
Pemeriksaan kedua, pak dokter meminta ku duduk didepan sebuah alat ah entah apa namanya. Gambarnya kurang lebih seperti ini

Sabtu, 26 Maret 2016

Jumat, 04 Maret 2016

rajut jaring : Proudly presents crochet bags made by me ^_^

I've done crocheting these three bags! The motif/pattern were taken from ELDA COLLECTION. u can find it in youtube.

 It's a show time #proud_me

1. BLACK!!!!
This is the most satisfying ever bag I've made. Since, I'm In love with this gorgeous combination. It's kinda basket weave crochet, but I applied it in a plastic net.  This Plastic net helps me as a guidance. Mo\oreover, there's no need to count the chain or stitch we've made.
See the handle, both the short and the longer one were made in a spiral crochet.
this bag was a request of my Sissy, mbak Ita
size : 25 X 20 X 10 cm

a gorgeous black

crochet bag

crochet bag

see the handle!

crochet bag


2. BIG MAROON CROCHET BAG
Finally, I'm done. I've crocheting for more than 3 months to finish this bag. You can check the detail in my previous post
Size : 30 X 30 X 18
crochet bag #red

crochet bag

crochet bag

crochet bag

crochet bag


 3. SMALL MAROON N BEIGE STRIPES
This small bag is for my beloved adek, Ounty Anies. She requested a simple bag. For the whole body of the bag i use Single Chain (beige) and Double Chain for the maroon one. Foundation Chain is made for the handle, then I continued it with Double Chain.
Size : 25 X 20 X 8

crochet bag

Selasa, 02 Februari 2016

Etude Rosy tint #7



Beli si rosy tiint karena ada promo free ongkir pake JNT express. Promo berakkhir jam 5 pada hari itu, nah nyadar kalo pengen beli si rosy tint ini pas jam 3 an, wis tanpa ba-bi-bu langsung hubungi Kingqueen Etude cosmetics Surabaya, minta no rek! Antri di ATM, fotoin bukti transfer. Daaaan jam 11 esoknya, si rosy tint nyampe di tangan adekku (pinjem alamat my sistah)

Cihuuuyyyy



Another day has come!

Bye bening